Wednesday, August 29, 2012

Bekal


Assalamu'alaikum.



Allah ta'ala berfirman : "Tidaklah kuciptakan jin dan manusia, kecuali untuk beribadah kepadaku."(QS. Adz-Dzariyat:56)

Kita diciptakan untuk ibadah kepada Allah, cukup jelas :)

Oleh karena itu Jangan jadikan dunia sebagai tujuan hidup karena kita saat ini memang sedang di dunia maksudnya jangan cinta dunia yg akhirnya kita lupa sama Allah, tidak shalat, tidak do'a, tidak dzikrullah, dan lain-lain.., tapi jadikan akherat sebagai tujuan hidup kita dengan berbekal amal shaleh, karena kita akan ke akherat.

Bila kita mau ke pasar, tentu persiapan akan kita siapkan buat kepasar, seperti uang, dan hal lain yg di perlukan di pasar nanti. Nah, kita kan bakal ke akherat tu, jadi kita siapkan amal shaleh, dan Allah sudah menyampaikan kita bekal yg paling baik yaitu "Sebaik-baik bekal adalah taqwa." (QS. Al-Baqarah:197) taqwa yaitu menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan Allah. Dan apa yg kita lakukan dari semua atas ketaatan kita kepada Allah adalah amal shaleh :) buat bekal di akherat tentunya. :)

Mau ke akherat masa tidak melakukan persiapan. Kan bisa kelimpungan nanti di akherat. Kayak orang mau belanjan ke pasar tapi ndak bawa duit. Atau kayak orang mau mancing ikan tapi tidak bawa jala, tidak bawa umpan, tidak bawa kail. Atau kayak orang mau naik perahu tapi tidak punya perahu :D . Atau apapun perumpamaan itu. Yg jelas siapkan bekal buat akherat, cintailah Allah dan Rasul-Nya. :) semoga Allah ridhai.

Mari buka fikiran kita semua :) apa yg manjadi tujuan, dan kita akan tahu apa yg perlu kita lakukan di dunia ini :) taatlah kepada Allah ta'ala. .jadilah PNS yg beriman dan bertaqwa, jadilah polisi yg beriman dan bertaqwa, dokter yg beriman dan bertaqwa, dll.. :) 

Dan jangan lupa, banyaklah berbuat baik kepada orang lain :) 

Kebenaran hanya milik Allah.

Oleh: Muhammad al islam ~

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...